Selasa, 13 Juli 2010

rambut kuat dan sehat dengan 'puasa' khusus

Banyak yang bilang rambut adalah mahkota wanita. Anehnya, banyak juga wanita yang secara sadar merusak rambutnya demi kecantikan. Sayangilah rambut Anda, sekali setahun, lakukanlah ritual ini.

Hampir semua wanita setiap hari bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang merusak rambut. Mulai dari mengeringkan rambut dengan hair dryer sampai membiarkan rambut terpanggang matahari tanpa perlindungan. Itu baru satu hal, belum lagi jika rambut tersebut juga diwarnai atau direbonding.

Oke, seringkali Anda perlu melakukan hal tersebut agar terlihat lebih cantik. Tapi, 'give it a break'. Setahun sekali cobalah Anda berpuasa merusak rambut. Biarkan rambut Anda kembali sehat secara alami.

1. Potonglah ujung-ujung rambut yang rusak. Kadang sayang rasanya memotong rambut, tapi percayalah, hasilnya tidak akan mengecewakan nantinya jika Anda membuang ujung-ujung rambut yang rusak ini. Lalu bersihkan rambut dengan menggunakan shampo yang mengandung neutrogena agar rambut Anda bersih dari pengaruh buruk produk rambut yang melekat selama ini.

2. Puasa Produk Rambut. Stop dulu penggunaan mousse, gel, hair spray, anti frizz dan obat-obat kimia lain yang membuat rambut Anda letih.

3. Puasa mewarnai dan meluruskan rambut. Produk-produk kimia yang terkandung di cat dan pelurus rambut umumnya berpotensi merusak rambut Anda. Tinggalkan produk-produk ini setidaknya sampai rambut Anda terlihat sehat alami kembali.

4. Puasa alat-alat pembentuk rambut. Hmm, ini yang paling berat. Tinggalkan sementara alat pelurus rambut, hairdryer, atau alat pengkriting rambut. Panas yang dikeluarkan alat-alat ini membuat stress folikel rambut Anda. Hasilnya rambut Anda kering dan kusam. Bebaskan rambut Anda dari benda-benda elektronik ini agar bisa mengembalikan kelembaban alami rambut kembali.

Anda pastinya akan lebih puas jika rambut Anda cantik secara alami tanpa banyak bantuan produk-produk kimia atau alat-alat yang merusak rambut. Lakukan ritual ini secara konsisten selama paling tidak satu bulan dan lihat hasilnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar