Senin, 19 Juli 2010

Tipe Sepatu Terbaik dan Terburuk untuk Anda

Wanita memang tidak bisa dipisahkan dari sepatu. Saat menemukan bentuk sepatu yang unik dan cantik tetapi tidak terlalu nyaman dipakai, banyak wanita yang tetap saja membelinya. Alasannya bisa berbagai macam, seperti tren, diskon atau memang hanya menyukai bentuknya.

Seringkali sepatu yang digunakan malah membuat kaki terasa sakit, luka atau di kemudian hari menyebabkan masalah pada kaki. Untuk itu ketahui jenis dan bentuk sepatu yang paling baik dan paling buruk untuk kaki Anda.

Sepatu terbaik:
- Sepatu tumit rendah yang memiliki hak tidak lebih dari dua inchi. Sepatu tumit rendah membuat otot tetap bekerja tanpa menekan tumit kaki. Sangat baik untuk membuat otot kaki lebih kencang dan Anda pun lebih nyaman saat berjalan.

- Sepatu tumit tebal. Sepatu yang memiliki tumit tebal dan rata sangat baik untuk menjaga kaki selalu berjalan dalam keadaan stabil. Selain itu juga menghindari sedera pada bian ligamen yang sering terjadi akibat penggunaan sepatu tumit tinggi.

- Sepatu dengan bagian jari melebar dan terbuka atau sering disebut open toe shoes. Sepatu model terbuka di bagian depan ini membuat jari Anda lebih bebas bergerak dan kulit kaki cukup mendapat udara.

Sepatu terburuk :
- Sepatu yang memiliki hak lebih dari tiga inchi. Sepatu hak tinggi membuat tekanan pada kaki, memicu rasa pegal, ngilu, bahkan cedera. Jika memang ingin menggunakan sepatu hak tinggi batasi waktu penggunaannya.

- Sepatu platform. Sepatu yang cukup efektif membuat Anda terlihat lebih tinggi ini, ternyata membuat kaki tidak bergerak secara alami. Jadi, batasi penggunaannnya pada waktu-waktu tertentu saja dan bukan digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

- Sepatu datar biasanya tidak memiliki penyangga pada bagian lengkungan kaki. Hal ini bisa membuat kaki mudah cedera dan berisiko mengalami kelainan cara berjalan. Jika memang ingin menggunakan sepatu datar, gunakalah yang setidaknya memiliki hak dengan lebar ¼ inchi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar