Rabu, 14 Juli 2010

Tips Cabut Alis Tanpa Rasa Sakit

Bentuk alis yang sempurna membuat wajah tampak lebih cantik. Namun seringkali proses membentuk alis sangat menyakitkan. Berikut ini beberapa tips agar proses cabut alis tak terasa sakit.

1. Sebelum memulai pencabutan, kompres dan gosokkan perlahan bagian alis dengan es batu yang dibungkus dalam handuk kecil. Hal ini akan membuat alis mati rasa dalam sesaat dan pencabutan lebih mudah dan rasa sakit akan berkurang saat pencabutan.

2. Setelah selesai pencabutan Anda juga bisa mengompres kembali dengan es batu. Es batu akan mengurangi kemerahan dan iritasi setelah pencabutan

3. Alkohol juga dapat mengurangi rasa sakit saat pencabutan. Oleskan alkohol yang telah diteteskan pada kapas di daerah alis sebelum dan saat pencabutan berlangsung. Cabut alis satu per satu dan jangang terburu-buru, lalu oleskan kembali alkohol sebelum mencabut dibagian lain.

4. Mencabut alis setalah mandi juga berpengruh untuk mengurangi rasa sakit dan proses pencabutan lebih mudah. Karena setelah mandi pori-pori kulit lebih besar sehingga rambut alis lebih mudah untuk dicabut.

5. Mencabut alis tepat di arah pertumbuhan dapat mengurangi iritasi dan rambut alis akan tumbuh lebih lama.

6. Kain atau handuk hangat yang dikompreskan di alis akan membuka pori-pori kulit dan alis lebih mudah saat dicabut.

7. Teh chamomile dapat mengurangi efek iritasi dan pembengkakan. Celupkan kapas pada larutan teh kemudian oleskan pada alis. Hal ini akan menguarngi rasa sakit saat pencabutan alis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar