Rabu, 14 Juli 2010

agar jilbab terlihat menarik

agi Anda yang memakai jilbab, tidak ada aturan tertulis yang menyebutkan pengunaan jilbab harus senada dengan pakaian yang di kenakan. Jilbab adalah finishing touch yang melengkapi penampilan Anda. Dengan demikian, Anda bisa membuatnya semenarik dan sekreatif mungkin. Untuk itu diperlukan beberapa aksesori untuk memberikan aneka gaya pada jilbab Anda.

1. Bando atau Headband
Pengguna jilbab tidak perlu takut untuk berpenampilan dan mengkreasikan model jilbabnya. Gunakan aksesori yang sederhana seperti bando atau headband. Gunakan bando atau headband berwarna kontras di atas jilbab, jangan lupa untuk sematkan
jepit rambut atau jarum pentul agar gaya jilbab tetap rapi.

2. Scarf

Pilih scarf yang polos jika motif pada busana sudah bercorak ramai. Untuk pemilihan warna, pilih yang gradasi warnanya sama dengan busana. Untuk lebih terlihat modis pada pemakaian malam hari, aplikasikan payet emas atau perak pada jilbab. Sematkan bros, korsase bunga atau untaian mutiara untuk melengkapi gaya jilbab pada pemakaian siang hari sebagai pemanis.

3. Ciput
ciput adalah sebutan dalaman jilbab yang digunakan agar rambut tetap rapi di balik jilbab. Ciput membantu agar jilbab terpakai dengan rapi sepanjang hari. Ciput juga dapat memperindah bentuk kening yang lebar agar terlihat lebih kecil. Bila Anda memakai jilbab berbahan chiffon jangan gunakan ciput berbentuk topi golf karena bagian dalam jilbab
akan terlihat kurang rapi.

4. Memakai 2 jilbab dengan warna berbeda
Kenakan jilbab dalam dua warna yang berbeda. Jilbab pertama disesuaikan dengan warna busana. Untuk jilbab kedua, padu padankan dengan warna dan corak yang semenarik mungkin. Jilbab yang kedua dapat dikreasikan, misalnya dapat dililitkan pada leher dan diberi bros atau jepit rambut berornamen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar