Kamis, 15 Juli 2010

Do'S And Dont's Make up Sehari-hari

Make up adalah hal yang selaku dilakukan perempuan sebelum beraktifitas. Anda pasti tahu bahwa make up selalu disesuaikan dengan keadaan dan kondisi acara yang ingin kita datangi. Lalu apa sih saran dan larangan untuk make up sehari-hari?

Do's


Untuk make up sehari-hari, gunakanlah foundation yang tipis dan berbentuk cair. Foundation ini akan membaut kulit Anda tampak natural. Memakai foundation padat atau studio foundation sehari-hari akan membuat Anda seperti memakai topeng.

Untuk make up mata, pilihlah eye shadow yang matte (tanpa bubuk mengkilap). Pilih warna eyeshadow lembut, seperti cokelat muda dan pink lembut. Sebaiknya gunakan eye liner yang berbentuk pensil.

Pilih warna perona pipi yang lembut. Jangan pilih warna yang terlalu mencolok. Untuk bibir, pilihlah lipstick matte karena lebih tahan lama. Anda tak perlu sibuk melakukan touch up pada bibir Anda.

Dont's

Jangan memakai bulu mata palsu sehari-hari apapun alasannya. Selain menghabiskan banyak waktu Anda untuk memasangnya, bulu mata palsu akan membaut Anda tidak nyaman.

Hindari dandanan dramatik seperti pemakaian eye liner dan eye shadow yang gelap dan tebal.Dandanan seperti itu lebih cocok untuk pesta atau acara resmi.

Jangan terlalu banyak memakai shading. Pemakaian shading dalam penampilan sehari-hari akan memberi kesan kulit wajah tidak rata alias 'cemong'.

Memakai lipstik dengan warna terlalu tua juga bukan ide yang baik. Apalagi membentuk lipstik dengan lip liner secara berlebihan. Anda akan terlihat terlalu mencolok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar