Kamis, 15 Juli 2010

Faktor Pendukung Suksesnya Diet

Saat berdiet, Anda tidak bisa hanya terfokus pada perubahan menu makanan dan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Ada faktor lain yang juga berperan untuk menurunkan berat badan saat berdiet.

Faktor-faktor tersebut adalah air, nafas dan tidur. Ketiga faktor tersebut akan membantu menyukseskan diet dan menjadi daftar hal yang harus dilakukan dalam diet sehat. Berikut ini penjelasan terhadap tiga faktor tersebut:

Air adalah teman

Tahukah Anda bahwa sebagian besar tubuh Anda terbuat dari air? Oleh karena itu sangat penting bagi seseorang untuk tetap terhidrasi.

Selain sangat penting bagi tubuh, air juga bermanfaat untuk menjaga perut merasa penuh. Jangan menunggu sampai merasa haus karena berarti Anda sudah terhidrasi.

Napas Yang Dalam

Anda mungkin bisa bertahan berhari-hari tanpa air, namun Anda tidak mungkin bertahan satu jam tanpa oksigen. Zat yang satu ini selain sangat penting untuk bertahan hidup, oksigen juga membantu proses penurunan berat badan dengan memaksimalkan kerja sel-sel di dalam tubuh.

Sayangnya, saat ini banyak orang yang bernapas pendek. Hal ini menyebabkan mereka tidak menghirup cukup oksigen. Oleh karena itu, biasakan bernapas lebih dalam dan jangan lupa untuk menggunakan hidung daripada mulut untuk bernapas.

Tidur Cukup
Banyak orang yang mengalami kekurangan tidur. Meskipun terkesan sepele, namun tidur bisa menentukan kesuksesan diet seseorang.

Istirahat yang cukup sangat penting untuk mengembalikan energi yang telah hilang selama seharian beraktivitas. Jika Anda kurang tidur, maka keesokan harinya Anda akan sangat lelah dan kemungkinan kegagalan diet akan lebih besar karena Anda membutuhkan energi ekstra.

Waktu tidur yang baik adalah enam hingga delapan jam sehari. Untuk memaksimalkan kualitas tidur Anda, maka tidurlah di ruangan yang gelap dan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar