Rabu, 14 Juli 2010

Tampil Memukau Dengan Lima Cara Mudah

Tampil memukau tidak harus membeli busana dari desainer kenamaan dengan harga yang selangit. Fashionable dan menarik dapat dimulai dari diri sendiri. Berikut beberapa cara manjur untuk mendapatkan penampilan memukau.

1. Mulailah dengan identifikasi gaya yang cocok dengan kepribadian Anda. Ambil inspirasi dari majalah, buku dan website serta buatlah daftar pakaian yang difavoritkan. Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda menyukai busana klasik seperti rok pensil, cardigan dan juga pump heels? Atau Anda lebih menyukai busana berpotongan unik? Pilih salah satu fashion icon sebagai panduan, seperti elegansi ala Reese Witherspoon atau unik ala Sarah Jessica Parker.

2. Setelah menemukan gaya yang menjadi ciri khas, saatnya membongkar busana di lemari. Simpan busana yang seing dikenakan dan keluarkan yang Anda pikir akan jarang dipakai atau tidak berani lagi memakainya. Memang ini merupakan hal yang paling sulit tapi seorang style icon sejati tahu apa yang bagus untuk dirinya dan tidak.

3. Langkah terpenting lainnya adalah dengan memastikan busana yang Anda pakai itu sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan juga proporsional. Kebiasaan mengenakan baju longgar demi mendapatkan siluet lebih ramping atau lebih berisi salah besar.

Pemakaian baju longgar yang salah malah membuat penampilan terlihat lebih besar. Bila ingin terlihat langsing sebaiknya perhatikan proporsi pakaian. Kenakan jeans lurus dengan warna gelap untuk mendapatkan kesan jenjang dan jangan lupa padukan dengan heels agar semakin maksimal. Last but not least, tonjolkan apa yang menjadi kekuatan Anda seperti, bentuk dada yang sensual, pundak yang kurus atau kaki langsing Anda.

4. Pilih warna yang tepat untuk diri Anda. Semua orang bisa mengenakan warna apaupun asalkan tahu warna apa yang cocok untuk kulitnya masing-masing. Sebagai contoh, wanita yang mempunyai kulit putih pucat akan cocok dengan baju berwarna terang seperi violet, biru royal dan hijau emerald. Sedangkan untuk wanita berkulit coklat, warna lavender, coral, turquoise dan hijau militer termasuk warna-warna yang akan mencerahkan kulitnya.

5. Rambut merupakan aksesori yang selalu menempel di kepala. Potongan rambut yang tepat akan membuat wajah Anda jauh lebih tirus. Konsultasikan kepada hair dresser Anda potongan rambut apa yang paling cocok untuk bentuk wajah. Ingat, cari potongan
rambut yang mudah diatur dan dapat diaplikasi dalam berbagai gaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar