Kamis, 15 Juli 2010

Tips Perawatan & Merias Wajah Di Musim Panas

Musim panas membuat kulit berhadapan dengan berbagai masalah. Apalagi jika Anda berencana liburan ke pantai, jangan pernah tinggalkan produk perawatan kecantikan.

Musim panas membuat kulit berhadapan dengan berbagai masalah, apalagi jika Anda berencana liburan ke pantai, jangan pernah tinggalkan produk perawatan kecantikan. Jangan ragu memamerkan kulit seksi saat musim panas dengan memakai produk-produk perawatan kulit berikut.

Toner

Pada musim panas kelembaban kulit akan meningkat. Dengan membersihkan wajah dengan toner dua kali sehari akan membersihkan kulit berminyak dan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit.

Serum
Tekstur serum lebih ringan dibanding krim. Sehingga cocok digunakan saat iklim panas, dan membuat kulit lebih terhidrasi serta mencerahkan kulit.

Pembersih
Pembersih yang efektif sangat dibutuhkan saat cuaca panas. Idealnya, mencuci wajah dua kali sehari. Annes King, Director of training and development for dermalogica skin care menjelaskan, "pertama membersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar oil, lalu bersihkan kembali dengan pembersih gel". Masker dari tanah liat juga dianjurkan untuk perawatan seminggu sekali untuk mengangakat kotoran.

Memakai Tabir surya
Cuaca yang panas sangat membutuhkan perlindungan kulit dari sinar matahari. Kulit pun menjadi lebih aman saat memakai bikini atau busana yang mengekspos tubuh di siang hari, asalkan kulit tetap terlindungi dari tabir surya dengan SPF minimal 15 yang dilengkapi dengan UVA dan UVB protection

Exfoliating
Menurut para ahli pengelupasan pada saat musim panas sangat dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering. Gosokan scrub di seluruh badan dengan gerakan melingkar untuk menjaga kehalusan kulit. Setelah itu gunakan moisturizer agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar