Rabu, 14 Juli 2010

manfaat aloe vera

ALoe vera atau lidah buaya memiliki manfaat yang beraneka ragam. Langsung aja yuk kita lihat beberapa manfaat aloe vera.

1. Aloe Vera Untuk Kulit

Oleskan gel dari daun lidah buaya langsung ke kulit yang lecet, terluka, terbakar matahari, luka bakar, ruam kulit, dan gigitan serangga untuk membantu melawan dan menghindari infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Gel ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit dan meregenerasi sel kulit untuk proses penyembuhan dengan tanpa atau sedikit bekas luka. Gunakan gel 2-3 kali sehari pada luka sampai sembuh.

Gunakan gel lidah buaya untuk perawatan kulit secara umum. Gunakan gel sendirian atau bersama dengan krim kulit Anda untuk membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Karena gel ini dikenal juga dapat mengurangi keriput, jerawat, bintik hitam akibat sinar matahari atau umur. Gel ini juga cukup lembut untuk digunakan merawat kulit halus setelah terapi radiasi. Selanjutnya Anda juga dapat mengkombinasikan dengan minyak gandum untuk mengurangi memar.

2. Aloe Vera Untuk Kepala dan Rambut

Memakai gel lidah buaya untuk kulit kepala adalah pengobatan yang baik untuk ketombe, dermatitis dan kerontokan rambut yang terjadi akibat kondisi ini. Gunakan untuk pengganti gel rambut Anda; pakai atau sisir rambut Anda dengan gel dan tata seperti biasa.

3. Aloe Vera Untuk Masalah Rambut

Pakaikan gel lidah buaya langsung ke gusi yang sakit atau berdarah untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan untuk mempercepat proses penyembuhan. Sertakan gel aloe pada perawatan gigi untuk membantu mengatasi kerusakan gigi dan mengurangi plak.

4. Aloe Vera untuk Mata

Untuk membuat obat tetes mata, larutkan setengah sendok teh gel lidah buaya bubuk ke dalam satu cangkir air. Saring terlebih dahulu sebelum memakaikan ke mata. Mata Anda akan bersih dari debu dan kotoran.

5. Aloe Vera Untuk Otot Tegang dan Nyeri

Karena gel dari aloe vera diketahui dengan cepat menyerap ke dalam kulit dan mengurangi inflamasi dan nyeri, aloe vera sering digunakan untuk mengatasi masalah terkilir, rematik, tegang dan nyeri otot. Gunakan gel bersama dengan kompres dingin di daerah sakit 2-3 kali per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar