Rabu, 14 Juli 2010

memilih aksesoris sesuai rambut

Mempercantik rambut tidak harus melibatkan jasa penata rambut. Bukan juga harus menghabiskan uang untuk membeli peralatan yang mahal untuk menatanya. Cukup dengan aksesori kecil, sudah mampu membuat penampilan Anda terlihat beda. Berikut triknya.

1. Perhatikan tekstur rambut
Jika rambut Anda halus dan tipis, hindari aksesori rambut yang terlalu berat. Sementara rambut yang tebal dan kasar perlu aksesori berupa jepit yang lebar dengan alat pengait yang kuat.

2. Berdasarkan panjang rambut
Bila Anda pemilik rambut lurus panjang, Anda cukup beruntung dapat mengenakan berbagai jenis dan bentuk aksesori rambut. Pemilik rambut pendek, kenakan aksesori rambut yang berukuran kecil, jangan lebih dari dua jenis. Jika rambut Anda keriting dan ikal, simpan semua catok rambut, rambut ikal identik dengan seksi. Gunakan bandana atau jepit berukuran sedang berwarna cerah.

3. Sebelum memasang aksesori
Sebelum mengenakan aksesori, gosokkan volumizing mousse pada rambut setengah kering sebelum di blow, kemudian sasak ringan daerah yang akan dipasangi aksesori. Agar lebih kuat, sisipkan beberapa jepit disekitar aksesori tadi dan sembunyikan di balik rambut supaya tidak mudah lepas.

4. Berani bereksperimen
Cobalah aksesori yang bukan ditujukan untuk rambut, Anting - anting panjang penuh detail atau bros antik bisa digunakan untuk menghias rambut. Gelang dengan pernik - pernik indah dapat digunakan juga untuk mengikat rambut. Agar tidak jatuh atau terlepas, gunakan jepit rambut hitam untuk menyematkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar