Rabu, 14 Juli 2010

teknik make up yang salah

Dengan polesan make-up, wanita dapat menutupi kekurangan pada wajah, mengaksentuasikan kelebihannya dan tampil lebih menawan. Namun jika pemakaian make-up salah dan berlebihan, justru membuat penampilan menjadi buruk.

Banyak trik make-up yang telah kita ketahui sebelumnya. Namun apakah trik yang telah Anda ketahui itu sudah benar? Simak trik yang perlu dihindari seperti yang dikutip dari care fair:

Concealer tebal
Memakai concealer di bawah mata akan menyamarkan
lingkar hitam di sekitar mata. Namun jika memakainya terlalu banyak hanya akan membuat mata tampak tidak alami. Sebaiknya oleskan sedikit concelear menggunakan brush sehingga concelear dapat menyatu dan rata dengan kulit.

Foundation tebal
Sama halnya dengan pemakaian concealer, memakai foundation yang terlalu banyak akan membuat wajah Anda seperti memakai topeng. Mungkin Anda bermaksud memakai foundation yang tebal untuk menutupi noda hitam, jerawat dan keriput. Oleh karena itu, pakailah foundation sewajarnya, setelah itu ratakan dengan menggunakan spons untuk mengurangi ketebalan foundation di wajah.

Memakai Maskara untuk bulu mata bawah
Menggunakan maskara sangat bagus untuk mempertegas bentuk mata. Mungkin Anda pernah mendengar atau sudah mempraktekkan trik dimana jika pemakaian maskara pada bulu mata bagian bawah, maka garis halus pada bawah mata akan tersamarkan.

Jangan pernah memakai trik ini, karena trik ini hanya mempertegas garis halus dan kerutan di bawah mata, karena orang lebih memperhatikan bagian tersebut. Sebaiknya hanya gunakan maskara pada bulu mata bagian atas. Sebelum menggunakan maskara, pastikan untuk menjepit bulu mata untuk mempertebal dan memperlentik bulu mata.

Lipstik warna terang
Bibir menipis merupakan sesuatu yang wajar, hal ini dikarenakan proses alami dari penuaan. Memakai lipstik dengan warna yang terlalu terang dan mengilap bukan menjadi suatu solusi yang tepat untuk membuat bibir terkesan penuh. Pakailah lip gloss berwarna muda agar penampilan tampak lebih fresh dan muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar