Rabu, 14 Juli 2010

Beauty Sleep's Secret Ingredients

Apakah Anda kerap mengalami kesulitan untuk tidur? kualitas tidur akan mempengaruhi penampilan dan mood Anda sehari-hari. Mungkin ada yang salah dengan pilihan makan yang dikonsumsi, karena menurut sebuah penelitian, dengan pemilihan makanan yang tepat, tidur Anda dapat lebih nyenyak.

Dalam dunia wanita, dikenal istilah 'Beauty Sleep', yakni keadaan tidur pada tingkatan yang cukup dalam (nyenyak) yang sangat bermanfaat bagi kesegaran wajah saat bangun keesokan harinya dan menjaga stamina tubuh.

Dr. Michael Breus dari Inggris, yang lebih dikenal dengan 'Sleeping Doctors' mengungkapkan bahwa, saat seorang mengalami beauty sleep, maka, seluruh sel di tubuhnya mengalami re-generasi. Hal itu termasuk re-generasi sel-sel kulit, rambut dan sebagainya. Otomatis kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi keindahan kulit dan rambut seseorang.

Untuk tidur nyenyak, mengkonsumsi obat tidur bukanlah jalan keluar yang baik. Ketimbang mengkonsumsi obat-obatan yang memiliki efek samping, sebaiknya pilihlah bahan makanan yang bisa meningkatkan kualitas tidur Anda.

Daging Kalkun
Daging kalkun mengandung amino acid tryptophan yang akan membantu seseorang tidur nyenyak. Amino acid tryptophan tidak akan membuat seseorang menjadi mengantuk, namun merangsang otak mengeluarkan serotonin yang membuat seseorang lebih relaks dan santai menjelang tidur.

Mashed Potatoes

Mashed potatoes atau kentang rebus tumbuk memiliki kandungan karbohidrat yang pas untuk tubuh. Tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah. Glukosa yang dihasilkan pun sesuai sehingga tidak menghambat jalannya triptophan di dalam darah. Anda juga bisa mengganti kentang dengan ubi.

Pisang
Buah pisang juga mengandung Melatonin dan Tryptophan yang akan memancing produksi serotonin. Melatonin juga merupakan enzim yang akan memberi sinyal pada tubuh untuk beristirahat.

Susu Hangat
Susu Hangat juga merupakan sumber melatonin. Selain itu segelas susu hangat juga akan memberi kenyamanan di perut yang akan membuat seluruh tubuh terasa rileks dan santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar