Minggu, 25 Juli 2010

mengapa wanita takut tua??

Setiap wanita pasti memiliki perasaan selalu ingin diakui cantik oleh banyak orang. Selalu terlihat tampil awet muda sepanjang masa adalah keinginan banyak wanita. Maka jangan heran, jika banyak kaum hawa yang takut menghadapi usia tua. Mengapa demikian?

Menurut Psikolog Ratih Ibrahim, alasan wanita takut menghadapi usia tua, karena seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan mulai banyak bermunculan di wajah. Mulai dari kerut dan guratan halus, kulit tak bercahaya lagi, kering dan bahkan terlihat kusam. Tanda-tanda inilah yang membuat banyak wanita sudah tak merasa cantik di usianya yang telah memasuki usia rata-rata di atas 30-an atau 40-an.

“Hal ini terjadi karena di dalam lubuk hati terdalam, setiap wanita sangat butuh sekali untuk merasa cantik. Oleh karena itu, banyak wanita yang takut dengan penambahan umur,” katanya saat ditemui di acara Launching Produk, Pond's Gold Radiance, di Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Kamis 15 Juli 2010.

Pada dasarnya, setiap wanita pun memiliki kebutuhan untuk terus dilihat, dan selalu berusaha untuk mempertahankan pancaran cahaya kulit wajahnya lebih lama. Pasalnya, kulit wajah yang bercahaya merupakan jendela penampilan setiap wanita.

Pancaran kulit yang bercahaya dipercayai banyak wanita secara alami juga memancarkan aura positif, lebih memotivasi diri untuk tampil percaya diri dan terus memperlihatkan potensi mereka. “Secara otomatis, hal ini akan membuka banyak sekali kesempatan bagi para wanita untuk maju dan juga memperlihatkan potensi terbaik mereka,” katanya.

Maka jangan heran jika banyak wanita rela melakukan berbagai cara agar kecantikannya dapat dipertahankan hingga usia tua. Namun, kata Ratih, sesungguhnya ada hal yang dilupakan banyak wanita seiring bertambahnya usia.

“Setiap usia sesungguhnya punya karakter kecantikan masing-masing. Memang usia 20 merupakan masa kulit terlihat bagus, namun di usia tua di atas 30-an setiap wanita selalu terhindar dari stres dan selalu berpikir positif, maka aura kecantikan akan selalu terpancar,” katanya.

Jadi, jangan takut kecantikan memudar ketika memasuki usia renta. Menjaga kulit tetap sehat sejak dini, bisa menjadi investasi yang paling berharga di masa tua Anda nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar