Rabu, 14 Juli 2010

3 cara praktis atasi rambut bercabang

Rambut sehat menjadi dambaan setiap wanita. Masalah yang kerap kali menghampiri rambut panjang adalah rambut bercabang.

Rambut bercabang disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari, banyaknya menggunakan produk-produk kimia untuk rambut, menyisir rambut terlalu kuat, kurangnya nutrisi pada rambut dan masih banyak lagi penyebab rambut bercabang.

Untuk mengatasinya, simak 3 tips berikut ini:

Hair Mask

Hair mask berfungsi untuk menutrisi rambut, jika rutin dilakukan maka rambut akan kembali sehat. Lakukan seminggu sekali dan lakukan penggunaan ekstra pada batang rambut. Jika tak sempat untuk melakukan perawatan di salon, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan olive oil yang telah dipanaskan di microwave, kemudian aplikasikan pada rambut yang telah dibasahi, tutup rambut dengan handuk hangat selama 15-20 menit. Lalu bilas rambut dengan shampo dan kondisioner untuk mengunci kelembabannya.

Serum atau Leave-in Conditioner
Sebelum menyisir rambut, pakailah leave-in conditioner atau serum rambut. Hal ini membuat rambut lebih mudah disisir dan menjadi lebih halus.

Sisir kayu berujung bulat
Pilih sisir kayu berujung bulat. Sisir dengan jenis tersebut dapat memijat kulit sehingga peredaran darah akan lancar. Gigi dari sisir pun lebih aman untuk batang rambut dibanding sisir plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar