Rabu, 14 Juli 2010

membersihkan make up dengan sempurna

Membersihkan wajah telah menjadi ritual kecantikan sehari-hari. Membersihkan wajah bukan hanya menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah, tetapi juga memelihara kecantikan.

Sebenarnya tidak sulit membersihkan wajah, namun terkadang rasa malas yang menyerang atau kurang efektifnya membersihkan wajah membuat wajah tidak benar-benar bersih dan akhirnya muncullah jerawat dan komedo.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan wajah, mulai dari pemilihan produk yang tepat hingga teknik pembersihan muka dengan baik untuk kulit anda.

1. Riasan sebelum tidur
Jangan tidur dengan riasan masih menempel pada wajah. Basuhlah wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori – pori menjadi terbuka, sehingga kotoran dapat dikeluarkan dengan mudah. Gunakan produk susu pembersih untuk membersihkan. Bila Anda memakai make-up yang cukup berat, bersihkan terlebih dahulu dengan baby oil. Setelahnya, gunakan air dingin untuk membasuh wajah agar pori – pori wajah tertutup kembali.

2. Tangan dalam keadaan bersih sebelum membersihkan wajah
Jangan sampai debu atau kotoran masih melekat pada tangan Anda. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada kulit.

3. Kompres wajah dengan handuk hangat
Efek steam/uap dari handuk hangat akan membuka pori-pori dan akan menyingkirkan rasa lelah pada wajah dan memberikan sentuhan relaksasi.

4. Lakukan Scrub
Setidaknya seminggu dua kali, lakukan scrub pada wajah. Hal ini untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tertinggal pada wajah. Lakukan dengan gerakan memutar untuk efek relaksasi dan peredaran darah menjadi lebih lancar.

5. Oleskan Moisturizer
Oleskan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk efek segar pada wajah, Anda bisa menggunakan moisturizer yang didinginkan di lemari es.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar