Kamis, 15 Juli 2010

Penyebab Masalah Kulit Dari Dalam Tubuh

Banyak masalah kulit seperti lingkaran hitam di bawah mata, jerawat dan pori-pori besar yang dialami wanita. Masalah-masalah tersebut ternyata tidak hanya disebabkan oleh gaya hidup saja.

Makanan sering kali disalahkan ketika berat badan bertambah. Selain berat badan, makanan ternyata juga menjadi biang keladi masalah pada kulit. Berikut ini penyebab masalah kulit yang disebabkan oleh makanan:

Lingkaran hitam dan pembengkakan di bawah mata disebabkan oleh ketidakseimbangan adrenal dan ginjal. Adrenal adalah kelenjar yang menghasilkan berbagai hormon yang dibutuhkan di tubuh untuk mengurangi cedera, peradangan atau serangan mikroba.

Kelenjar adrenal juga mengatur kadar glukosa dalam darah. Namun kelenjar ini sering kali menjadi lelah karena limbah metabolik yang disebabkan oleh fungsi pencernaan yang buruk.

Jerawat di sekitar dagu dan dahi yang muncul pada wajah, juga menandakan buruknya sistem pencernaan, yakni kerja ginjal atau hati yang terlalu keras. Beban kerja yang terlalu berat ini menyebabkan nutrisi dan vitamin yang masuk bisa tidak terproses dengan baik. Akhirnya, makanan bergizi yang Anda makan menjadi sia-sia dan dibuang begitu saja.

Dua masalah ini bisa ditanggulangi dengan mengubah pola makan. Untuk mendapatkan metabolisme yang baik, maka Anda harus memperbanyak makan serat seperti yang terdapat pada sayuran dan buah.

Sedangkan untuk meringankan kerja ginjal dan hati, maka janganlah makan terlalu banyak. Khususnya makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi karena nutrisi pada lauk pauk yang berisi sayuran hijau bisa menjadi sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar