Rabu, 14 Juli 2010

5 Langkah Mudah untuk Rambut Berkilau

Setiap wanita pasti mendambakan rambut sehat berkilau. Untuk mendapatkan rambut sehat berkilau tipsnya mudah kok. ini dia!

1. Membersihkan Rambut
Pilihlah produk shampo yang sesuai dengan rambut Anda. Jika rambut Anda kering, pilihlah jenis shampo yang mengandung banyak pelembab. Selain itu jika rambut Anda berminyak, pilihlah shampo yang khusus untuk rambut berminyak.

2. Membilas Rambut

Bilaslah rambut setelah keramas dengan benar secara menyeluruh. Sebaiknya bilaslah rambut dengan air dingin agar pori-pori kulit kepala tertutup. Jika Anda memiliki rambut pirang, Anda bisa menambahkan sedikit jus lemon ketika membilas rambut. Dan jika Anda memiliki rambut cokelat atau merah, Anda bisa menambahkan sari cuka apel ketika membilas rambut. Hal ini bertujuan agar warna asli rambut Anda semakin menonjol.

3.Mengatur Gaya Rambut
Jika Anda selalu menggunakan hair dryer, pencatok rambut atau pengeriting rambut, sebaiknya Anda memilih shampoo yang dirancang khusus untuk rambut yang sering menggunakan alat pemanas rambut. Sehingga ketika Anda mengatur gaya rambut dengan alat-alat tersebut, rambut Anda tidak cepat rusak.

4. Pilih produk styling dengan benar
Anda harus cermat dalam memilih produk styling. Sebaiknya pilih hairspray dan styling gel yang juga dapat membuat rambut berkilau.

5. Istimewakan Rambut Anda
Istimewakan rambut Anda dengan melakukan perawatan khusus untuk rambut. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali. Anda bisa melakukannya di salon atau di rumah. Jika Anda melakukannya sendiri di rumah, Anda dapat membuat resep alami sendiri. Campurkan minyak zaitun dengan strawberry yang sudah dihaluskan. Hangatkan campuran tersebut, kemudian oleskan pada rambut Anda. Rambut Anda akan sehat dan berkilau jika Anda melakukannya secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar