Rabu, 14 Juli 2010

Kesalahan Besar dalam Berdandan

Make-up merupakan salah satu hal yang menunjang penampilan setiap wanita. Namun ketika make-up yang digunakan salah, justru akan terlihat aneh. Berikut beberapa kesalahan saat berdandan yang harus Anda ketahui.

1. Warna kulit tidak rata
Saat memakai foundation dan bedak, pastikan untuk memakainya dengan rata dari kulit wajah hingga leher dan telinga. Jangan sampai kulit telinga dan leher Anda terlihat lebih hitam dari kulit wajah. Anda akan terlihat konyol dan bak memakai topeng.

2. Tabrak Warna
Kini saatnya make-up minimalis dan bernuansa nude yang menjadi primadona. Mencampur-aduk palet warna yang tak sesuai di wajah, bukan pilihan yang bijak. Di era '80-an warna make-up terang menyala dengan padanan warna bibir merah memang jadi primadona. Namun kini metode make-up tersebut tak lagi menjadi tren.

3. Make-up tidak selesai
Kunci dalam bermake-up, jangan tanggung-tangung. Jika Anda memutuskan untuk memakai eyeliner, sebaiknya gunakan juga maskara untuk mempertegas bulu mata. Jika tidak, tampilan wajah Anda akan menjadi aneh.

Jika ingin menerapkan make-up sedikit berat, tak masalah selama padu padannya pas. Namun jika make-up minimalis yang Anda pilih, sebaiknya gunakan saja bedak, blush on, maskara juga lip balm.

4. Mencukur habis alis

Alis memang perlu dirapihkan demi penampilan yang maksimal. Namun mencukurnya hingga habis bukanlah pilihan yang tepat. Jika ingin mencukur halis, sebaiknya bersihkan bulu-bulu di bawah, atas dan tengah alis yang berantakan saja. Biarkan bentuk dasar alis tetap terlihat. Kemudian silakan pertegas bentuknya dengan pensil alis.

Tak mencukur habis alis juga akan memudahkan Anda saat ingin tampil polos tanpa make-up. Bayangkan jika Anda tampil dengan alis yang botak. Aneh bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar