Rabu, 14 Juli 2010

Sehat dengan Minum Jus

Jus buah dan sayur merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.
Berikut beberapa jus yang bisa Anda konsumsi lengkap dengan manfaatnya.

1. Jus Wortel
Wortel kaya akan vitamin A, C, B, E, D dan K, protein, kalium, kalsium, fosfor, zinc, aluminum, sodium dan mineral lainnya.

Vitamin-vitamin tersebut membantu untuk mencerahkan mata, pertumbuhan tulang dan gigi, memelihara jaringan tubuh dan mencegah masalah kelenjar tiroid.

Vitamin A dalam wortel juga baik untuk rambut, kuku dan kulit dan membantu untuk membersihkan hati dari unsur-unsur yang tidak sehat seperti lemak dan lainnya.

2. Jus Bayam

Jus bayam sangat dianjurkan untuk anemia juga untuk mengobati sembelit kronis. Khasiat jus ini akan terlihat bila rutin mengkonsumsinya sebanyak 500 ml per hari.

Jus bayam mengandung natrium, kalium, kalsium, fosfor, magnesium, belerang, besi, seng, mangan, yodium, tembaga, vitamin C, B1, B2, B6, PP, E, K, asam folat, vitamin A, klorofil , asam amino dan serat. Semua bahan tersebut sangat berguna bagi tubuh

3. Jus Kentang
jus Kentang mengandung karbohidrat, mineral dan vitamin. Jus kentang berkhasiat untuk meengatasi diabetes dan sembelit dan penyakit maag.

Minumlah setengah gelas 3-4 kali per hari selama sebulan. Anda dapat mencampurnya dengan madu dan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau wortel yang menyengat

4. Jus Kembang Kol
Kembang kol bermanfaat untuk membersihkan usus dan menurunkan resiko kanker perut dan kanker usus. Serta bermanfaat juga sebagai detoksifikasi dan mengurangi kandungan lemak.

Minumlah setengah gelas jus kembang kol setiap hari. Jangan mengkonsumsi jus kembang kol berlebihan karena dapat meningkatkan gas dalam perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar