Selasa, 13 Juli 2010

kesalahan umum memakai parfum

Tampil rapih dan wangi sepanjang hari adalah suatu nilai plus saat berhadapan dengan orang lain. Anda mungkin saja pintar dan percaya diri luar biasa, namun jika bau badan tidak sedap, siapa juga yang mau berada di dekat Anda?

Parfum memang menolong seseorang untuk menciptakan sebuah karakter: Manis, konservatif, maupun sportif. Saat memakai parfum, perhatikan hal-hal berikut untuk menghindari kesalahan yang tanpa disadari, potensial merusak sesuatu.

1. Jangan oleskan lotion atau moisturizer setelah menyemprotkan parfum. Sebaiknya kenakan dulu lotion pada tubuh Anda, baru kemudian semprotkan parfum. Hal ini akan membuat parfum bertahan lebih lama.

2. Jangan mengenakan parfum layaknya oksigen, yang harus disemprotkan berulang-ulang karena khawatir tubuh Anda tak harum lagi. Cukup semprotkan sekali saja di area denyut nadi dan jangan digosok. Biarkan wanginya bertahan sepanjang hari.

3. Pastikan membeli parfum asli, karena aromanya lebih tahan lama dan ramah di kulit Anda. Hindari sale parfum yang harganya teramat murah. Mungkin saja kandungannya terbuat dari zat kimia yang berbahaya.

4. Jangan sampai semprotan parfum terkena pakaian dan perhiasan. Apabila hal ini terjadi maka akan membuat kusam dan meninggalkan noda pada pakaian dan perhiasan. Yang paling parah, busana atau perhiasan dapat berubah warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar