Rabu, 14 Juli 2010

panduan memilih sampho sesuai jenis rambut

Rambut adalah mahkota bagi perempuan, namun seringkali rambut memiliki masalah yang membuatnya tidak enak dilihat seperti rambut kering, berminyak dan berketombe.

Shampoo tak hanya berfungsi untuk mencuci rambut, namun juga berguna untuk menyehatkan dan merawat rambut dan kulit kepala. Oleh karena itu pastikan memilih shampoo yang tepat sesuai jenis rambut.

Rambut Kering
Bagi yang berambut kering, pilih shampoo yang mengandung essential fatty acids. Formula ini mengandung ekstra pelembab, manfaatnya tentu untuk menjaga kelembaban rambut. Kadar asam (acidity) pada shampoo juga harus diperhatikan, seperti halnya pH rendah. Sebab shampoo dengan pH tinggi akan menyebabkan kulit rambut menjadi terbuka, sehingga akan hilang kelembaban alaminya.

Rambut berminyak
Untuk rambut berminyak, formula shampoo harus mampu membersihkan minyak dan lemak pada kulit kepala. Jenis clarifying shampoo cocok untuk jenis rambut ini. Formulanya bermanfaat untuk mengurangi lepek dan kusam. Untuk rambut berminyak pilihlah kondisioner dengan kandungan minyak lebih sedikit untuk mengurangi dan menstabilkan minyak yang ada pada rambut.

Rambut berketombe
Jika rambut Anda berketombe, pilih jenis shampoo dengan formula anti-dandruff (anti-ketombe). Shampo jenis ini mampu membersihkan kepala secara efektif dan menghilangkan ketombe. Produk berbahan ketoconzale juga bagus untuk rambut berketombe. Formulanya berfungsi untuk mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan menormalkan kadar pH kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar