Kamis, 15 Juli 2010

Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak lebih sensitif dengan bahan-bahan kimia. Tentunya kita tidak ingin kondisi kulit semakin bermasalah karena penggunaan produk perawatan yang belum tentu cocok.

Menggunakan bahan alami untuk kulit berminyak menjadi solusi terbaik. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya, Anda pun dapat memperoleh bahan-bahannya di dapur sendiri. Berikut beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak:

1. Masker Mentimun
Bahan:
- 1-2 buah mentimun yang sudah diblender
- 2 sendok yogurt

Campur bahan tersebut menjadi satu, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Ketimun bermanfaat sebagai pentralisir minyak dan mengatasi jerawat.

2. Tomat
Bahan:
- 1 buah tomat
- 1/2 buah lemon

Campur bahan tersebut dengan sedikit air panas. Lalu gosokkan dengan gerakan melingkar pada dagu, pipi dan dahi.

Tomat berkhasiat untuk menyeimbangkan produksi minyak yang berlebih pada kulit. Sedangkan lemon bermanfaat untuk menyegarkan kulit.

3. Menjaga pola makan
Makanlah makanan yang kaya protein, sayur dan buah-buahan segar. Batasi konsumsi gula dan makanan tinggi lemak serta hindari makan junk food dan gorengan yang mengandung banyak minyak. Makanan tersebut memacu produksi minyak menjadi lebih banyak. Selain itu perbanyak minum air putih untuk kulit terhidrasi dan racun-racun pun lebih mudah keluar dari tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar