Rabu, 14 Juli 2010

Mitos Seputar Tubuh

Banyak mitos yang beredar saat ini, termasuk mitos-mitos seputar tubuh kita. Mitos yang beredar dari mulut ke mulut baik berasal dari teman atau orang tua sebaiknya jangan ditelan mentah-mentah.

Tidak selalu mitos itu benar. Beberapa mitos dapat dibuang mentah-mentah setelah sebuah penelitian menghasilkan jawaban. Agar Anda tidak terlihat bodoh dengan mempercayai mitos seputar tubuh, sebaiknya Anda mengetahui kebenarannya.

Menyilangkan Kaki Saat Duduk Menyebabkan Varises
Kebiasaan ini tidaklah benar. Varises terjadi pada orang yang memiliki keturunan genetik dan mereka yang sering atau harus berdiri dalam waktu yang lama. Berdiri membuat jaringan vaskular harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah dari kaki hingga ke jantung. Varises terjadi saat katup yang mengaliri darah dalam satu arah tidak berfungsi dengan baik. Sebuah penyatuan darah terjadi dan hal inilah yang disebut dengan varises.

Selulit Dapat Hilang Dengan Sempurna
Selulit ternyata tidak bisa dihilangkan secara permanen meskipun Anda melakukan sedot lemak. Selulit adalah tumpukan lemak yang terjebak antara fibrous bands yang tersambung pada jaringan kulit yang kemudian memeras lemak di bawah kulit sehingga membuat kulit berbentuk seperti kulit jeruk.

Mencukur Rambut Membuatnya Tumbuh Lebih Tebal dan Gelap
Saat Anda mencukur rambut, maka Anda memotong rambut hingga bagian panggal. Pada bagian panggal biasanya rambut mempunyai ketebalan lebih dan rambut di panggal kulit itulah yang tumbuh sehingga membuat rambut Anda terlihat lebih tebal. Namun mencukur rambut tidak membuat perubahan pada lebar, kerapatan dan warna rambut.

Sering Memakai Cat Kuku Membuat Kuku Menjadi Kuning
Mitos yang kali ini benar adanya. Kuku memiliki pori dan pori-pori tersebut menyerap zat dari cat kuku. Cat kuku berwarna gelap seperti merah memiliki pigmen yang banyak sehingga sering menodai kuku Anda. Untuk mencegah kuku menjadi kuning, Anda bisa mengakalinya dengan mengecat kuku dengan warna bening. Setelah itu barulah Anda bisa mengecat kuku dengan warna yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar