Rabu, 14 Juli 2010

cara cepat memanjangkan rambut

Tidak semua orang memiliki pertumbuhan rambut yang cepat. Bagi Anda yang memiliki pertumbuhan rambutnya lambat dan ingin memanjangkan rambut, ikuti tips berikut.

Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengkonsumsi vitamin. Selain bisa mempercepat panjang rambut, vitamin juga dapat menyehatkan rambut. Vitamin A, B, C dan khususnya E merupakan esensial yang baik untuk memanjangkan rambut. Makanan-makanan yang kaya akan zat besi dan zinc sudah terbukti merangsang pertumbuhan rambut. Daging sapi, ikan, kismis, bayam, kacang-kacangan dan yogurt mengandung banyak protein untuk menguatkan rambut. Pastikan makanan Anda sehari-hari mengandung esensial di atas.

Potonglah rambut-rambut yang pecah karena rambut yang pecah akan memperlambat pertumbuhan rambut Anda. Potonglah ujung-ujung rambut secara berkala dalam beberapa bulan sekali untuk menghindari rambut rusak dan bercabang.

Rangsanglah kulit kepala Anda dengan memijat kulit kepala menggunakan ujung jari dalam gerakan melingkar selama dua hingga tiga menit setiap harinya. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan setengah cangkir rosemary dan satu cangkir teh lalu oleskan ke kepala saat berkeramas. Campuran rosemary dan teh akan membuka pori-pori kulit kepala dan akan meningkatkan sirkulasi darah.

Pola hidup juga berpengaruh dalam pertumbuhan rambut Anda. Hindari stres dan berolahragalah. Pastikan Anda cukup tidur setiap harinya (minimal tujuh jam).

Hindari rambut kotor akibat debu atau hal lainnya. Keramaslah minimal dua kali dalam seminggu untuk menjaga kebersihan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Terakhir, rawatlah rambut Anda dengan baik. Jangan menyisir rambut dalam keadaan rambut basah. Pakailah sampo dan kondisioner yang khusus diformulasikan untuk jenis rambut Anda. Hindari juga penataan rambut yang menggunakan pemanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar