Rabu, 14 Juli 2010

6 Kesalahan Ketika Menggunakan Make Up

Mengaplikasikan make-up bukanlah hal mudah. Berikut merupakan enam kesalahan umum dalam bermake-up.

1. Kesalahan Dalam memakai foundation

Memakai foundation yang salah akan menimbulkan garis halus pada wajah. Biasanya hal ini akan terjadi akibat langsung mengaplikasikan foundation tanpa menggunakan pelembab terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan facial spray (pelembab semprot) sebelum mengaplikasikan foundation. Facial spray akan diserap sel kulit sehingga akan mengisi bagian kerut dan garis halus tersebut.

2. Eyeliner

Salah mengaplikasikan eyeliner dapat membuat mata menjadi terlihat lebih turun. Menggunakan eyeliner hanya di bawah mata membuat kesan murung pada wajah. Aplikasikan eye line di atas dan bawah garis mata, bila tak ingin mengesankan make up yang berlebihan, gunakan eyeliner di bagian atas garis mata namun hanya diujung-ujung luarnya saja.

3. Lipstik

Penggunaan warna lipstik terlalu gelap akan membuat wajah terlihat lebuh tua. Sedangkan penggunaan lipstick dengan warna terlalu muda bisa menimbulkan kesan pucat. Cocokan warna kulit Anda dengan warna lipstick. Sebaiknya gunakan warna-warna terang seperti warna rose (pink kemerahan), ini akan membuat wajah Anda terlihat fresh.


4. Alis

Alis merupakan pencerminan wajah. Sebagian perempuan mempunyai bentuk alis yang tidak sesuai. Untuk permulaan bentuklah alis di salon profesional, jangan memberanikan diri untuk membentuk alis sendiri jika sebelumnya Anda tak pernah mencobanya sama sekali. Bentuk alis yang salah akan menjadi bencana yang sulit diperbaiki.

5. Concelear untuk bawah mata

Salah menggunakan warna concelear untuk daerah bawah mata hitam justru membuatnya terlihat terlalu putih. Bila lingkar hitam mata berwarna gelap keunguan pilihlah concelear dengan warna kuning dan bila bawah mata berwarna gelap kemerahan pilihlah warna hijau untuk concelear.

6. Warna blush

Terlalu merah dalam pengaplikasian blush on akan memberikan kesan berlebihan. Untuk riasan yang 'aman', sebaikanya gunakan warna bronze sebagai warna netral. Warna bronze cocok untuk semua warna kulit wajah.

Make up berfungsi untuk meningkatkan kecantikan pada wajah bukan malah untuk memperburuk penampilan. Dengan Ber-make up yang tepat Anda akan terlihat lebih percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar