Selasa, 13 Juli 2010

menyamarkan lingkar hitam mata

Lingkar hitam mata membuat wajah Anda terlihat kurang fresh. Dengan perawatan yang rutin, dapat membuat area lingkar mata yang hitam menjadi tersamarkan. Berikut perawatan-peratan alami yang bisa Anda coba

1. Almond oil: Almond oil juga berfungsi dalam perubahan warna kulit. Kompres mata dengan kapas yang telah di teteskan minyak almond. Jika sering dilakukan dapat memutihkan lingkar mata.

2. Air mawar dan jus lemon: Kedua bahan ini bila dicampurkan menjadi ramuan dapat menghilangkan warna gelap pada kulit sekitar mata. Campurkan beberapa tetes jus lemon bersama air mawar. Diamkan ramuan selama 2-3 menit, rendam kapas pada ramuan, kemudian kompreskan pada kelopak mata, diamkan selama 4-5 menit. Bersihkan dengan kain kering dan tak perlu dibilas. Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap harinya dan lihat hasilnya, lingkar mata yang gelap akan hilang nantinya.

3. Ketimun: Ketimun dapat digunakan untuk perawatan kelopak mata yang gelap. Ketimun kaya akan sumber antioksidan yang fungsinya bagus untuk daerah sekitar mata. Kompres mata dengan timun minimal 15 menit dan lakukan perawatan ini setiap hari. Ketimun dapat memutihkan daerah bawah mata yang gelap.

4. Diet sehat: Bila tubuh mendapatkan vitamin yang cukup, bagus juga untuk tubuh dan kulit. Maka dari itu pastikan Anda mengkonsumsi bahan-bahan kaya akan vitamin B, C dan juga zat besi untuk membuat kulit tetap sehat. Makan makanan yang tidak sehat juga membuat kelopak mata gelap. Atur makanan Anda yang mengandung sumber energi.

5. Air: Minum banyak air dapat mencegah kelopak mata gelap. Sebaiknya minumlah minimal 8 gelas air setiap hari. Juice dari buah-buahan murni juga baik untuk kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar