Selasa, 13 Juli 2010

kesalahan riasan yang membuat lebih tua

Dengan riasan tentunya Anda ingin tampil lebih cantik dan muda. Namun perlu diperhatikan cara merias Anda. Bisa-bisa penampilan malah tampak lebih tua 10 tahun dari umur Anda sebenarnya.

Berikut kesalahan dalam berdandan yang dilansir dari Allure, yang dapat membuat Anda terlihat tua :

1. Foundation Tebal
Make-up yang tebal membuat Anda terlihat lebih tua dari usia asli Anda. Menurut make-up artist dari Amerika, Chrisanne Davis, pilihlah foundation yang tipis atau moisturizer berwarna. Setelah Anda mengaplikasikannya ke wajah, tekan-tekan lagi dengan spons yang lembab di daerah wajah yang memiliki kerutan, untuk menyerap kelebihan alas bedak.

Semakin banyak kulit yang bisa ditunjukkan, semakin baik hasilnya, begitulah menurut make-up artist Sandy Linter. Selama kulit Anda cukup lembab, kulit yang segar akan terlihat lebih awet muda daripada kulit yang tertutup macam-macam produk wajah.

2. Dasar Bedak yang terlalu terang
Selain foundation yang tebal, warna foundation yang pucat dari warna kulit akan mempertegas garis halus di wajah. Sandy Linter menyarankan untuk memilih warna hangat dan lebih gelap dari warna asli kulit Anda. Sedangkan menurut Chrisanne Davis, coba pilih foundation satu atau dua tingkat lebih gelap dan memiliki partikel-partikel yang membuat wajah mengkilap. Formula semacam itu akan membuat kulit wajah Anda nampak bersinar.

3. Concealer tebal pada lingkar hitam mata
Kulit di bawah mata akan menipis seiring bertambahnya usia. Riasan tebal di bawah mata hanya membuatnya tidak natural. Aplikasikan make-up tipis untuk daerah bawah mata yang cenderung berwarna gelap. Saran dari Sandy Linter, saat memakai concelear gunakan kuas untuk mendapatkan warna lebih merata.

4. Eyeliner di garis mata bagian bawah
Polesan eyeliner di garis mata bawah hanya akan membuat mata tampak lebih kecil. Selain itu, hal ini membuat orang lain fokus terhadap lingkaran gelap di bawah mata. Lebih baik hanya memoles eye liner di garis mata bagian atas dan buat garisnya semakin tebal ke sudut mata, untuk membuat mata tetap terlihat menonjol.

5. Bedak tabur wajah di daerah mata
Bedak tabur dapat mengatasi minyak di hidung dan dagu yang mengkilap, namun tidak di bagian wajah lainnya, tegas Sandy Linter. Pada bagian lain di wajah, bedak tabur bisa mempertegas kerutan dan membuat kulit wajah nampak kering. Apalagi di bagian daerah mata, memakai bedak tabur benar-benar harus dihindari jika Anda tak ingin kerutan tersebut sangat jelas terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar