Rabu, 14 Juli 2010

10 kesalahan riasan yang membuat lebih tua (part 2)

Setelah mengetahui segelintir kesalahan dalam bermake-up dari artikel sebelumnya "10 Kesalahan Riasan Yang Membuat Lebih Tua (bagian 1)", berikut fakta-fakta lainnya yang perlu Anda ketahui tentang kesalahan dalam berias agar tidak tampak lebih tua:

6. Memakai blush on pada puncak pipi
Make-up artist profesional Sandy Linter menyarankan untuk menambahkan warna pada titik tertinggi pada tulang pipi Anda, jangan terlalu dekat ke hidung, dan naikkan ke atas dengan kuas yang cukup besar untuk menutupi seluruh tulang pipi. Selain itu, hindari pemakaian warna yang terlalu glamor, seperti emas dan coklat tua akan membuat wajah Anda nampak tirus jika Anda bertubuh kurus, sebaliknya kalau Anda tidak kurus, Anda akan terlihat seperti badut. Warna-warna netral seperti pink muda bisa menjadi pilihan terbaik bagi apapun warna kulit wajah Anda.

7. Memakai Lipstik tidak rapi
Garis bibir akan memudar dengan bertambahnya usia. Oleh sebab itu saat mengaplikasikan lipstik sering tumpah keluar dari garis bibir. Untuk mengatasinya, bentuk garis bibir dengan lip liner bening. Hal ini dapat membantu menjaga lipstik tepat di bagian bibir Anda.

8. Eye shadow sparkling di ujung mata

Memberikan efek kilau di ujung mata memang akan mempercantik riasan Anda. Namun untuk Anda yang mulai berumur dan sudah terlihat kerutan di bagian mata, sebaiknya hindari riasan ini. Kilauan di ujung mata akan mempertegas kerutan. Jika Anda ingin menambah efek kilau untuk riasan mata, tambahkan eye shadow shimmer hanya di sudut bagian dalam serta di bagian tengah kelopak mata dan sekitar tulang alis.

9. Maskara di bulu mata bagian bawah
Mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah akan mempertegas garis-garis halus. saran Sandy Linter, hanya mengaplikasikan maskara pada bagian atas dengan maskara hitam pekat. Bulu mata cenderung semakin kering ketika kita bertambah
tua, sehingga maskara akan lebih mudah menumpuk bahkan menetes di wajah Anda, oleh sebab itu hindari formula super tebal yang cenderung menggumpal. Lalu, jangan lupa untuk menjepit bulu mata agar mata nampak lebih besar hal itu akan membuat Anda nampak lebih muda.

10. Lipstik berkesan berat
Warna lipstik yang berkesan berat adalah yang mencolok, terlalu gelap, metalik atau sparkling. Warna tersebut kurang cocok dengan bibir yang menipis karena bertambahnya usia. Pilih lipstik dengan warna merah netral. Selain itu, Anda dapat mengganti memakai lipstik dengan lipgloss berwarna, efek yang ditimbulkan dari lipgloss akan membuat bibir tampak lebih penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar