Selasa, 13 Juli 2010

kebiasaan yang dapat membuat lebih tua

Penuaan adalah hal yang pasti. Namun kadang penuaan datang sebelum waktunya. Berikut beberapa kebiasaan yang membuat Anda terlihat lebih tua.

1. Mengerutkan mata
Saat ingin melihat lebih fokus, secara tak sadar kita akan mengerutkan mata. Kebiasaan tersebut akam membuat kerutan-kerutan sekitar mata bertambah, serta elastisitasnya berkurang. Sebaiknya jika mata Anda sudah tak lagi awas, periksakan ke dokter sehingga Anda tak perlu lagi mengerutkan mata saat melihat.

2. Menggunakan bodyscrub

Kita memang perlu membersihkan lapisan kulit terluar dari kotoran dan sel kulit mati. Namun saat menggunakan body scrub, jangan menggosoknya terlalu keras. Gunakan body scrub minimal seminggu sekali. Memakai body scrub terlalu sering akan membuat lapisan epidermis kulit menjadi rusak. Kulit Anda menjadi rapuh dan tak terlindungi. Alhasil, proses penuaan terjadi lebih cepat.

3. Minum dengan sedotan

Minum dengan sedotan adalah salah satu cara untuk menjaga make up bibir Anda tetap rapi. Namun sayang, kebiasaan ini membut otot di sekitar bibir menjadi cepat kendur. Sehingga timbul kerutan-kerutan di sekitar bibir Anda.

4. Postur tubuh
Postur tubuh buruk misalnya membungkuk akan membuat Anda terlihat lebih tua. Bentuk dada menjadi turun, tulang punggung pun akan menjadi bengkok. Tak hanya itu, membungkuk juga akan membuat wanita berumur 20-an terlihat lebih tua dan rapuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar