Selasa, 13 Juli 2010

hindari penuaan dini

Tampak awet muda sangat diinginkan oleh perempuan. Jadi bagaimana Anda bisa terlihat tetap muda tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Makanan yang Mengandung Antioksidan
Agar tetap awet muda, memakan makanan yang kaya akan antioksidan membantu menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan keriput dan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Selain itu antioksidan juga mengaktifkan racun dalam tubuh yang disebabkan oleh polusi dan rokok. Makanan yang mengandung atioksidan antara lain, blueberry, teh hijau, brokoli, tomat, bawang, wortel dan semua biji-bijian serta sereal.

2. Diet Sehat

pastikan diet yang Anda jalani merupakan diet sehat dan seimbang. Rajin meminum 8 gelas sampai 10 gelas perhari membuat tubuh tetap sehat. Hindari gula dan makanan manis lainnya yang menyebabkan kulit kering dan keriput. makanan yang kaya akan omega 3 asam lemak dalam diet Anda dapat memperbaiki sel-sel kulit dan menghindari kulit kendur.

3. Memakai Suncream
Melindungi kulit dari sinar matahari merupakan efek jangka panjang untuk menghindari keriput. Dengan rajin memakai moisturizer atau suncream dengan SPF 15 akan melindungi kulit dari terpaan matahari yang menyebabkan keriput, garis-garis halus dan coklat tanda bintik-bintik penuaan. vitamin A, C dan E juga membantu mengurangi kerusakan pada kulit akibat sinar matahari.

4. Scrub
Rajin scrub membantu pengelupasan kulit mati di tubuh. Bukan hanya mengangkat kulit mati namun dapat juga membuat kulit bercahaya. Gunakan produk yang mengandung retinoid yang memiliki potensi untuk mengembalikkan kerusakan yang disebabkan oleh penuaan.

Untuk menghindari dari penuaan dini, selain yang disebutkan di atas, Anda juga perlu merubah gaya hidup Anda dengan gaya hidup yang lebih sehat, seperti olahraga dan tidak merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar