Kamis, 17 Juni 2010

Cara Jitu Hilangkan Ketiak Hitam

BULU di sekitar ketiak bisa membuat kaum pria tampak semakin gagah, namun untuk kaum hawa, kehadirannya justru dapat merusak penampilan. Apalagi, jika zona di sekitar ketiak Anda telah berwarna hitam. Pasti akan membuat Anda risih karenanya.

Banyak kaum hawa yang merasa jengkel jika berurusan dengan ketiak. Jika Anda sedang mencari cara yang mudah agar tidak malu dengan bagian tubuh yang satu ini, ada beberapa tip dan trik jitu untuk menghilangkannya di rumah. Namun, hal utama yang perlu diingat adalah bahwa kulit ketiak sangat sensitif.

Sama halnya seperti bagian lain dari tubuh, ketiak dapat mengalami iritasi dan sensitif. Tak sedikit wanita yang berurusan dengan bulu yang tumbuh di sekitar area ketiak. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah mencukurnya. Demikian seperti dikutip okezone dari Carefair, Kamis (4/3/2010).

Kebiasaan mencukur bulu ketiak dengan media pisau cukur bisa mengakibatkan kulit ketiak jadi hitam akibat banyaknya gesekan yang menyebabkan iritasi. Tidak hanya itu saja, sisa-sisa pemakaian deodoran dan bedak pada ketiak pun dapat diubah oleh bakteri sehingga meninggalkan bekas yang kehitaman. Sehingga, dapat menghilangkan rasa percaya diri.

Agar terhindar dari warna gelap ini, Anda perlu melakukan perawatan satu atau dua kali selama sepekan di bagian ketiak. Caranya, dengan menggosok area ketiak menggunakan lufah, yakni sikat lembut dari bahan alami, seperti selongsong buah oyong kering yang bisa membantu Anda mengelupaskan sel kulit mati.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk-produk perawatan kulit khusus yang dirancang untuk membersihkan dan mengelupaskan sel kulit mati di area ketiak. Setelah mencuci ketiak, biarkan area ini benar-benar kering dan hindari memakai deodoran secara langsung sehingga pori-pori kulit di area ketiak Anda memiliki kesempatan untuk bernapas.

Pastikan juga bahwa Anda menggunakan pisau cukur baru dan tajam, dan jangan pernah menggunakan pisau tumpul. Mencukur di kamar mandi adalah cara terbaik untuk membuat ketiak Anda bebas bulu.

Dengan mencukur di malam hari, Anda bisa menghindari banyaknya keringat yang keluar seperti pada siang hari. Gabungan antara keringat walaupun sedikit, bersama dengan zat kimia dalam deodoran dan luka kecil menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat pori-pori kulit tersumbat.

Pengelupasan kulit secara teratur dapat membantu Anda terhindar dari ancaman ketiak hitam. Dengan pengelupasan lapisan sel-sel kulit mati, maka ketiak Anda tidak akan begitu gelap. Jika Anda ingin menghilangkan bulu ketiak secara permanen, tanpa bekas noda atau cacat maka Anda bisa mencoba perawatan khusus dengan menggunakan laser hair removal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar